Minggu, 02 Desember 2012

PAC-MAN


Ketika Pac-Man dirilis, game arcade video yang paling populer adalah Space Invaders dan Asteroid. Pac-Man berhasil dengan menciptakan sebuah genre baru dan menarik bagi laki-laki dan perempuan (juga dewasa). Pac-Man sering disebut sebagai salah satu permainan arcade yang paling terkenal sepanjang masa. .Hal ini juga salah satu yang tertinggi-terlaris video game sepanjang masa,dan telah menghasilkan lebih dari $ 2,5 miliar pada triwulan oleh 1990-an.
Permainannya cukup sederhana, Pac-man harus memakan telur-telur dalam lorong-lorong yang mempunyai jalur rumit hingga habis. sementara itu 4 musuhnya  (Blinky, Pinky, Inky dan Clyde) berkeliaran dilorong-lorong tersebut berusaha menangkap Pac-man. bila Pac-Man berhasil dikejar salah satu musuhnya,permainan berakhir. Namun Pac-Man juga disediakan telur besar ( hanya beberapa) fungsinya apabila telur itu dimakan Pac-Man maka Pac-Man mempunyai kekuatan sementara ( beberapa detik ) untuk bisa memakan 4 musuhnya. 4 musuhnya akan mati sementara dan memberikan kesempatan Pac-man untuk melanjutkan misinya memakan telur.


Pac-Man kemudian menjadi ikon budaya video game selama tahun 1980, dan berbagai macam barang Pac-Man dipasarkan dengan gambar karakter, dari t-shirt dan mainan . Sebuah serial TV animasi yang diproduksi oleh Hanna-Barbera ditayangkan di ABC 1982-1983.
Guinness World Records telah menganugrahi seri Pac-Man delapan catatan di Guinness World Records.Pencipta Pac-Man,Toru Iwatani yang kini menjadi dosen Politeknik Tokyo dianugrahi Guiness World Records sebagai pencipta Pac-Man dan berhasil menciptakan Arcade koin diseluruh dunia.



Google pernah memberikan penghormatan diulang tahun ke-30 PAC-MAN dengan memasang permainan PAC-MAN didoodles google .https://www.google.com/doodles/30th-anniversary-of-pac-man

" Ketika saya tumbuh dewasa, ayah saya memiliki pekerjaan terbaik yang saya bisa membayangkan: ia adalah sebuah teknisi permainan pinball. Bagi saya, itu berarti perjalanan musim panas melalui kota-kota pesisir Polandia .

Salah satu favorit saya adalah PAC-MAN, yang popularitasnya melampaui hambatan geopolitik saat itu. penciptaan Toru Iwatani ini berdiri keluar sebagai salah satu permainan video pertama ditujukan untuk khalayak yang lebih luas, dengan cerita lucu pizza berbentuk karakter melahap titik dalam labirin, warna-warni (secara harfiah) karakter, desain ramah, sangat sedikit kekerasan dan menyenangkan yang kekal.

Hari ini, pada ulang tahun 30 PAC-MAN, Anda dapat menemukan kembali beberapa 8-bit Anda kenangan-atau bertemu PAC-MAN untuk pertama kalinya-melalui pertama kalinya dimainkan kami Google doodle. .....
ihik...manis sekali,terima kasih Pac-Man, terima kasih sudah mengisi masa kecilku.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar