Sabtu, 10 November 2012

MENANTI BANGKITNYA PANJI TENGKORAK

           



                 kubawa satu bendel komik bergambar lalu kumasukkan kedalam tas sekolahku...kupacu cepat-cepat sepeda BMXku agar segera tiba dirumah disabtu siang itu.....asiiik squel Panji tengkorak dilanjut walet merah sudah ditangan.
                  Siapa penggemar komik yang tidak tau Panji tengkorak dan pengarangnya Hans diera 80-an ? wah keterlaluan tuh....hehehe,padahal untuk era itupun saya terlalu kecil untuk membaca komik tersebut.kalo ketahuan orang tua bisa dikenai embargo uang saku.

               
                   Panji tengkorak adalah pendekar yang sebenarnya tampan,suka menolong dan jago pedang.dia selalu menggunakan topeng tengkorak,bercaping dan sarung menyelempang dipundaknya. panji tengkorak suka mengembara dari gunung ke gunung lainnya.selalu gagal dalam percintaan.komik ini bersambung dan berseri-seri.komik lainnya seperti rase terbang dan walet merah sepertinya adalah sebuah Trilogi model trilogi chin yun.
               



Panji Tengkorak juga pernah difilmkan pada awal 90-an. dengan judul Walet merah



Hans Rianto Sukandi (lahir di Kebumen, Jawa Tengah, 4 April 1947) atau yang lebih dikenal dengan nama pena Hans Jaladara atau hanya Hans adalah pencipta serial Panji Tengkorak.karya-karyanya antara lain Panji tengkorak,walet merah,siRase terbang, kembalinya sirase terbang,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar